Cara Unik Defacer Memperingati HUT RI

Posted by Android Gratis Saturday, August 15, 2009 4 comments
Logo HUT RI Ke-64
Tidak terasa 2 hari lagi Indonesia akan merayakan hajat besar-besaran, tepatnya pada tanggal 17 Agustus Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-64, dalam kurun waktu 64 tahun inilah Indonesia mengenyam indahnya arti sebuah kebebasan. Saya yakin seluruh warga Indonesia pada tanggal tersebut ikut merayakannya, bersatu dalam kegembiraan, semua kalangan, tua muda bersuka cita menyambut HUT Republik Indonesia ini.

Dan ternyata kegembiraan menyambut HUT RI ini tidak hanya dirasakan oleh kita sebagai rakyat biasa saja, diam-diam dedemit dunia mayapun ikut meramaikannya. Kalau kita meramaikannya dengan panjat pinang, lomba makan kerupuk dan lain sebagainya tapi kalau dedemit dunia maya yang lebih dikenal dengan sebutan Hacker, Cracker atau Defacer ternyata memiliki aksi yang berbeda.

Defacer yang menamai mereka Hacker Newbie Community ini ramai-ramai mendeface beberapa web sebagai wujud merayakan HUT RI yang ke-64 ini, bagi yang masih awam dengan istilah deface kalau menurut pengetahuan saya deface itu merubah baik sebagian ataupun secara keseluruhan tampilan dari sebuah web, sehingga tampilan akhir dari web tersebut sudah berubah menjadi tampilan sesuai keinginan mereka, banyak cara yang digunakan untuk mendeface salah satunya dengan menggunakan SQL Injection.

Dalam aksinya Defacer ini betul-betul menunjukkan rasa patriotismenya, terbukti tampilan web yang dideface bernuansakan kemerdekaan Indonesia, salah satunya bendera Merah putih yang berbentuk peta Indonesia, ucapan selamat Ulang Tahun, tulisan teks proklamasi dan lagu Indonesia Raya yang menjadi latar aksi deface ini. Dalam pantauan saya beberapa hari yang lalu tak lebih dari 8 web yang berhasil dideface tapi sudah banyak juga yang berhasil disembuhkan oleh admin-admin web tersebut. Bagi yang penasaran ingin melihat hasil deface mereka bisa dilihat di unitarstudents.com atau bisa juga melihat skrinsut dibawah ini :

Web hasil deface

4 comments:

ROSMANA APOLLA PUTERA said...

Selamat 17 Agustus!

FATAMORGANA said...

makasih atas infonya sobat, tapi koq perayaan kemerdekaan justru digunakan sebagai moment buat itu sih??

Rosmana A.P. said...

hehehe... thanks for visiting my blog!

zujoe said...

:v: wewww... keren juga tuh hiii....

ehh nggak di WP nggak di Blogger tetep aja keren euy...

Post a Comment