Nama-Nama & Profil Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II Bag. 3

Posted by Android Gratis Friday, October 23, 2009 0 comments
Setelah memposting nama-nama dan profil lengkap menteri kabinet Indonesia Bersatu bag. 1 dan nama-nama lengkap menteri kabinet Indonesia Bersatu Bag.2 untuk melengkapinya maka di postingan ini saya akan menambahkan kelanjutan nama-nama dan profil lengkap menteri kabinet Indonesia Bersatu II sebagai berikut :


11. Menteri Perindustrian: MS Hidayat

Nama-Nama & Profil Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Bersatu IIMohamad Suleman Hidayat lahir di Jombang, Jawa Timur, 2 Desember 1944 (umur 64 tahun) Ia adalah Ketua KADIN periode 2004 - 2008 dan periode 2008 - 2012. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai ketua Real Estate Indonesia (1989 – 1992) dan wakil ketua Federasi Real Estate Asia Pasifik (Asia Pacific Real Estate Federation/APREF), Di dunia politik ia adalah anggota komisi keuangan dan perbankan DPR pada periode 2004-2009.

12. Menteri Perdagangan: Mari Elka Pangestu

Nama-Nama & Profil Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Bersatu IIMari Elka Pangestu lahir di Jakarta, 23 Oktober 1956 (umur 52 tahun) adalah wanita Tionghoa-Indonesia pertama yang memegang jabatan sebagai menteri di Indonesia.

Mari Pangestu adalah anak dari ekonom terkenal Indonesia, J. Panglaykim. Ia memperoleh gelar Bachelor dan Master of Economics dari the Australian National University, serta gelar Ph.D. dalam bidang Perdagangan Internasional, Keuangan, dan Ekonomi Moneter dari Universitas California, Davis pada tahun 1986. Sebelum menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Mari Pangestu telah lama aktif dalam berbagai forum perdagangan seperti PECC dan adalah salah seorang peneliti ekonomi terpandang di Indonesia. Mari Pangestu juga dulunya aktif mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Selain itu ia juga adalah seorang ekonom dari CSIS.

13. Menteri Pertanian: Suswono

Nama-Nama & Profil Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Bersatu IIIr. H. Suswono, MMA lahir di Tegal, Jawa Tengah, 20 April 1959 (umur 50 tahun) adalah Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI untuk periode 2004-2009 dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Suswono menjadi anggota DPR-RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kab. Tegal, Kota Tegal, Kab. Brebes) dan dipercaya membidangi Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, Perikanan, dan Kelautan di Komisi IV. Suswono menyelesaikan studi Program S2 Magister Manajemen Agribisnis dan Program S1 Sosial Ekonomi Peternakan di Institut Pertanian Bogor (IPB)

Pernah menjadi anggota delegasi F-PKS ke Malaysia tahun 2004 dalam rangka advokasi permasalahan TKI di Malaysia, sebagai Delegasi Departemen Kehutanan dan Perkebunan dalam rangka memenuhi undangan GTZ di Jerman tahun 2001 dan pernah melakukan Studi Banding Agribisnis MMA IPB di Thailand dan China tahun 2002. Suswono juga tercatat sebagai Dosen di Universitas Ibnu Khaldun Bogor dan Institut Pertanian Bogor.

14. Menteri Kehutanan: Zulkifli Hasan

Nama-Nama & Profil Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Bersatu IIH. Zulkifli Hasan SE. MM. lahir di Lampung, 17 Mei 1962 (umur 47 tahun) adalah Sekretaris Jenderal PAN periode 2005 - 2010. Ia adalah salah satu calon menteri Kabinet Indones Berasatu II yang dicalonkan oleh PAN.

Menyelesaikan studi S1 di Fakultas Ekonomi Unkris dan S2 Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Zulkifli Hasan pernah menjabat sebagai Presdir PT Panamas Mitra Inti Lestari.

Karir di dunia organisasi antara lain sebagai Ketua Departemen Logistik PAN, sebagai Ketua Lembaga Buruh Tani & Nelayan, sebagai Wakil Ketua Komite tetap pemberdayaan KADINDA DKI dan Pelindung Yayasan AL Husna Jakarta.

15. Menteri Perhubungan: Freddy Numberi

Nama-Nama & Profil Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Bersatu IILaksamana Madya (Purn.) Freddy Numberi (lahir di Serui, Papua, 15 Oktober 1947; umur 62 tahun) adalah mantan tokoh militer dan seorang politikus Indonesia. Saat ini ia adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia. Ia menjabat sebagai Gubernur Papua pada tahun 1998 setelah pensiun dari TNI-AL. Dalam Kabinet Persatuan Nasional (1999-2001), Freddy adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Di bawah pemerintahan Megawati Soekarnoputri, Freddy dipilih sebagai Duta Besar Indonesia untuk Italia dan Malta. Ia lalu dilantik sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan pada tahun 2004.




0 comments:

Post a Comment