Tips Buka sergur.kemdiknas.go.id Melihat Pengumuman UKA 2012

Posted by Android Gratis Wednesday, March 21, 2012 3 comments
Melihat permasalahan dipostingan saya sebelumnya yang berjudul Pengumuman UKA 2012, sergur.kemdiknas.go.id Gagal Akses, tentunya bagi peserta Uji Kompetensi Awal atau peserta UKA sertifikasi guru 2012 berharap namanya termasuk atau tercantum dalam daftar lolos UKA sertifikasi guru 2012 tersebut.

Sedangkan saat ini sergur.kemdiknas.go.id menjadi harapan satu-satunya untuk bisa mengetahui lolos atau tidaknya dalam UKA 2012 tersebut, tapi kenyataanya situs portal Pengumuman UKA 2012 sergur.kemdiknas.go.id kurang bersahabat dan sedikit bertentanga dengan harapan para peserta.

Salah satu bentuk kurang bersahabatnya adalah "problem loading page" alias gagal akses terus, tentunya banyak hal yang menyebabkan kondisi situs gagal akses, keterbatasan bandwidth menjadi faktor utama, proses perbaikan atau maintenance juga bisa dan ada kalanya faktor ketiga, misal ulah para cracker yang mencoba mengambil kesempatan dengan memperkeruh moment-moment Pengumuman UKA 2012 separti sekarang ini.

Tapi seharusnya hal tersebut tidak mesti terjadi melihat sergur.kemdiknas.go.id sendiri adalah salah sub situs pemerintahan Indonesia yang khusus mengulas tentang pendidik, tenaga kependidikan dan tentunya membahas tentang pendidikan. Saya yakin mereka tidak ada istilah kekurangan "dana" hanya untuk berlangganan bandwidth yang unlimited atau kekurangan tenaga webmaster yang nantinya akan mengelola situs tersebut.

Adakah solusi untuk menanggulangi permasalahan seringnya gagal akses dari sergur.kemdiknas.go.id ini? Khusus bagi peserta UKA sertifikasi guru 2012 yang saat ini sedang menanti-nanti Pengumuman UKA 2012 silahkan coba beberapa tips untuk membuka sergur.kemdiknas.go.id tersebut :

1. Akses sergur.kemdiknas.go.id pada jam-jam sepi pengunjung, biasanya malam hari, tengah malam, atau kalau perlu dini hari.

2. Gunakan akses internet yang memiliki kecepatan tinggi, saya yakin saat ini begitu banyak provider ataupun jasa warnet yang menyediakan pelayanan internet dengan kecepatan tinggi terutama dikota-kota besar.

3. Ketika Anda membuka sergur.kemdiknas.go.id misalnya menggunakan browser Mozilla Firefox saran saya adalah :

a. Bersihkan dulu dari history dan cookies browser tersebut, dengan cara menekan kombinasi tuts di keyboar CTRL ALT DEL atau bisa juga dengan mengklik menu utama firefox anda kemudian pilih, HISTORY dan klik CLEAR RECENT HISTORY.

b. Fokuskan hanya membuka sergur.kemdiknas.go.id saja, maksudnya jangan buka-buka yang lain dulu.

c. Dan untuk mempercepat proses pengaksesan bisa dengan menghilangkan beberapa fungsi dibrowser misalnya menghilangkan fungsi LOAD IMAGES AUTOMATICALLY efeknya seluruh konten yang memuat gambar tidak ditampilkan, walaupun tampilan situs yang kita buka menjadi sedikit aneh namun ini termasuk salah satu cara mempercepat akses sebuah situs, atau bisa juga menghilangkan ceklis pada ENABLE JAVASCRIPT, fungsi ini bisa ada aktifkan di menu browser Firefox dan ada di OPTION.

Semoga saja tips sederhana buka sergur.kemdiknas.go.id untuk melihat pengumuman UKA 2012 ini bisa membantu, moga bermanfaat dan semoga seluruh peserta yang ikut Uji Kompetensi Awal atau peserta UKA sertifikasi guru 2012 berhasil lolos, amin.

3 comments:

Makhasin said...

Betul mas... susah banget buka situsnya...keknya memang soal bandwidnya yg limit, harusnya pemerintah berlangganan dengan bandwit unlimitd, kapan pemerintah akan melayani rakyatnya dengan baik...

Anonymous said...

setuju bgt dg Makhasin...kpn pemerintah melayani rakyatnta dg baik....

Bang Iwan said...

makasih banyak atas tipsnya,.. segera dicoba.

Post a Comment