Tomcat dan Tips Menghindari Serangan Tomcat

Posted by Android Gratis Wednesday, March 21, 2012 0 comments
Nah kalau sebelumnya memberikan Tips Membeli Kucing Persia, sekarang karena sedang heboh-hebohnya serngan tomcat atau kumbang Paederus, sehingga jangan heran begitu banyak list pencarian dengan kata kunci tomcat serangga tersebut oleh karena itu saya mau memberikan tips menghindari serangan tomcat, berikut uraiannya.

Serangga Tomcat tidak bersifat agresif terhadap manusia. Serangan serangga tersebut kepada manusia pun pada dasarnya tidak berbahaya.

Pakar entomologi (ilmu tentang serangga) dari Departemen Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Aunu Rauf mengatakan, sebenarnya Tomcat tidak berniat mengganggu pemukiman manusia, tapi justru manusia yang menarik minat serangga ini untuk datang ke rumah-rumah mereka. "Cahaya terang pada malam hari yang menyebabkan serangga tersebut datang ke pemukiman penduduk," kata dia, Selasa (20/3).

Untuk menghindari kedatangan Tomcat, lanjutnya, dapat dilakukan dengan cara mengurangi pencahayaan di rumah pada malam hari. Selain itu dapat pula dipasang perangkap lampu yang diletakkan di halaman jauh di luar rumah.

"Sehingga serangga ini akan tertarik ke lampu yang dipasang dibandingkan datang ke rumah." Apabila hendak keluar rumah, lindungi bagian tubuh dengan menggunakan baju lengan panjang untuk menghindari kontak langsung dengan kulit.

0 comments:

Post a Comment