INACRAFT 2012 Atau Jakarta International Handicraft Trade Fair

Posted by Android Gratis Monday, April 30, 2012 0 comments
Setelah posting mengenai download film The Avengers (2012) kali ini mari kita lihat perhelatan pameran kerajinan Indonesia bernama INACRAFT atau Jakarta International Handicraft Trade Fair adalah pameran hasil kerajinan bangsa Indonesia kerjasama pemerintah dan Asosiasi Eksportir dan Produsen Kerajinan Indonesia. Pameran yang sudah 14 kali digelar ini mengangkat tema “The Exotic West Borneo, From Small Village to Global Market” di Jakarta Convention Center (JCC) tanggal 25-29 April 2012. Kerajinan dan kesenian dari Kalimantan ditampilkan sebagai ikon pameran. Tujuannya buat memperkenalkan dan mengeksplorasi kekayaan produk kerajinan tangan dari Kalimantan, nggak cuma di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

Inacraft 2012 tahun ini diikuti oleh 1800 peserta perusahaan kerajinan dari seluruh Indonesia dan menempati 1237 stan. Pengunjung bisa melihat berbagai macam kerajinan, seperti batik, keramik, lukisan, furnitur, sampai barang-barang daur ulang. Pas banget nih, buat kawan remaja yang suka hunting barang-barang unik dan lucu. Siapa tahu setelah datang ke pameran, kawan remaja jadi terinspirasi mengerjakan handmade.

Selain perusahaan dari Indonesia, perusahaan dari Vietnam, Laos, Kambija, Mynmar, Iran, dan Jepang juga ikut memamerkan produk mereka. Hebatnya lagi nih, 500 pembeli dari luar negeri bakal datang ke acara tahunan ini. Pembeli-pembeli ini kebanyakan berasal dari Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Jepang, dan India. Wah, jadi makin semangat nih membuat barang-barang handmade!

Demikianlah informasi mengenai INACRAFT 2012 Atau Jakarta International Handicraft Trade Fair, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment