Lolos Kategori 1 Tenaga Honorer Diprioritaskan Jadi PNS

Posted by Android Gratis Monday, April 2, 2012 0 comments
Menyambung postingan sebelumnya tentang informasi pengangkatan tenaga honorer terutama yang lolos kategori 1 atau pengangkatan honorer sistem database seperti Daftar Tenaga Honorer Kepulauan Meranti yang Memenuhi Kriteria Kategori I, Bengkalis, Dumai, Siak dan Pekanbaru berikut informasi lanjutannya :
 
Tenaga honorer kategori I akan diprioritaskan untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini. Hal itu berdasarkan kesepakatan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Kementerian Keuangan.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Solo, Sugiaryo, mengungkapkan ia mendapatkan informasi dari Ketua PGRI pusat, Dr Sulistiyo MPd, tentang hal itu. PGRI pusat telah melakukan pertemuan dengan pihak Kemdikbud untuk menanyakan soal rencana pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS.

“Dari PGRI juga memperjuangkan agar tenaga honorer yang akan diangkat bukan hanya mereka yang masuk kategori I, tapi juga kategori II. Namun hingga kini untuk pengangkatan tenaga honorer kategori II masih tarik ulur,” jelasnya saat ditemui wartawan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Martarubi, Kadipiro, Solo, Sabtu (31/3/2012).

Soal kriteria tenaga honorer kategori I dan II, Sugiaryo mengaku tidak tahu persis bagaimana ketentuannya secara lengkap. Tapi menurutnya hal itu berkaitan dengan masa pengabdian guru tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, enggan berkomentar. Pasalnya hingga Sabtu, Disdikpora belum menerima surat resmi tentang rencana pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS. “Surat keputusan belum ada. Saya tidak mau komentar dulu,” ujarnya.

Sumber : http://www.solopos.com/2012/pendidikan/tenaga-honorer-diangkat-menjadi-pns-kategori-i-diprioritaskan-175031

0 comments:

Post a Comment