Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Mujarab

Posted by Android Gratis Friday, April 6, 2012 0 comments
"Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi" sepenggal lagu dangdut tersebut sepertinya akan dibalikan kalimatnya bagi penderita sakit gigi! yah mereka rela sakit hati dari pada sakit gigi! makanya bagi anak-anak yang masa pertumbuhan dari sekarang jaga baik-baik giginya jangan sampai berlubang karena kalau sudah besar kemudian giginya berlubang pasti akan sering sakit.

Nah bagi yang sering langganan sakit gigi, kemudian sering bolak-balik kedokter gigi, coba sekali-kali ketika anda sakit jangan kebiasaan mengkonsumsi obat kimia dalam hal ini obat dari dokter gigi, melainkan mengobati sakit gigi dengan obat-obat tradisional yang jauh lebih aman karena tidak ada unsur kimianya, walaupun obat tradisional namun jangan diragukan keampuhan obat sakit gigi ini, walaupun tentu saja kita hanya berusaha yang menyembuhkan tetap Tuhan semata. Berikut obat sakit gigi tradisional paling mujarab tersebut :

Minyak Cengkeh
Untuk meredakan sakit gigi, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan. Cengkeh dinyatakan efektif meredakan sakit gigi. Selain itu, cengkeh juga mengurangi infeksi karena mengandung properti antiseptik.

Bawang putih
Banyak yang berpendapat bawang putih adalah yang paling efektif menghilangkan sakit gigi dibanding obat tradisional lainnya. Tak hanya itu, gigi yang telah disembuhkan juga akan semakin kuat dan sehat. Caranya, haluskan satu siung bawang putih dicampurkan dengan sedikit garam kasar kemudian tempatkan di area yang sakit.

Jeruk limau
Gigi berlubang, gigi tanggal, pembentukan plak gigi, sakit gigi, dan pendarahan gusi bisa dicegah dengan jeruk limau. Jeruk limau, sebagai sumber yang kaya vitamin C, sangat bermanfaat dalam mempertahankan kesehatan gigi dan tulang di bagian tubuh lainnya.

Avokad
Keringkan/sangrai 1 biji avokad, lalu haluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu masukkan bubuk biji avokad ke gigi yang berlubang, kemudian tutup dengan kapas.

Bawang merah
Komponen anti bakteri dikandung dalam bawang merah. Gigi bisa terlindung dari berbagai gangguan dengan mengunyah satu bawang merah setiap hari. Mengunyah bawang merah selama 3 menit dinyatakan cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Pada area gigi atau gusi yang sakit, tempatkan sepotong kecil bawang merah. Ini bisa meredakan sakitnya.

Tepung lada
Jagalah kebersihan gigi dengan tepung lada, gunakan sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi. Gigi sensitif pun bisa diatasi dengan cara yang sama.

Cabai Hijau
Tempelkan pada gigi yang sakit cabai hijau secukupnya yang dipotong ujungnya sedikit kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Gunakan secara teratur 2 kali sehari.

0 comments:

Post a Comment