Video Tottenham vs Chelsea 1-5 FA Cup 16 April 2012

Posted by Android Gratis Monday, April 16, 2012 0 comments
Berita bola kali ini setelah saya mengulas tentang Jadwal Semifinal Liga Champion 2012 adalah video Tottenham Hotspur vs Chelsea dengan skor telak 1-5 dalam piala FA Cup tanggal 16 April 2012 di Stadion Wembley.

Di awal pertandingan, pertarungan keras terjadi di lini tengah kedua tim. Tak jarang tekel-tekel berbahaya dilakukan pemain kedua tim. Peluang didapat Chelsea di menit 13. Didier Drogba yang mendapat umpan jauh dari David Luiz mampu memenangkan pertarungan dengan William Gallas. Sayang eksekusinya sangat buruk.

Menit 28, sebuah skema serangan balik diperagakan Chelsea. Salomon Kalou lantas mengirim umpan pada Juan Mata. Namun pemain asal Spanyol itu gagal mengontrol bola dengan baik dan bola diamankan Carlo Cudicini.

Spurs nyaris unggul di menit 36. Umpan tarik Aaron Lennon sukses ditanduk oleh Rafael Van der Vaart. Petr Cech takluk, namun tidak dengan John Terry yang berada di tempat yang tepat untuk menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Empat menit berselang, kembali Spurs dilanda kesialan. Van der Vaart berniat mengirim umpan jauh pada Emmanuel Adebayor. Eks striker Arsenal dan Manchester City itu gagal menjangkau bola dan bola masih membentur tiang gawang Cech.

Chelsea akhirnya unggul di menit 43. Umpan jauh Frank Lampard dikontrol dengan baik oleh Drogba yang lantas mampu menaklukkan Gallas untuk kemudian melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Cudicini. Gol yang sangat indah yang membawa Chelsea memimpin di babak pertama.

Tak perlu menunggu lama, Chelsea kembali mengancam gawang Cudicini di menit 48. Kerja keras Drogba diakhiri oleh sepakan Mata yang bisa ditepis Cudicini.

Kontroversi terjadi di menit 50. Berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang Spurs. Bola liar menuju Mata yang langsung menyepaknya ke arah dimana Cudicini, John Terry, dan Benoit Assou-Ekotto bertubrukan di depan garis gawang Spurs. Bola terlihat belum melewati garis gawang karena dihalau Assou-Ekotto sebelum melewati garis gawang, namun wasit Martin Atkinson mengesahkan itu sebagai gol. Protes para pemain Spurs tak diindahkan oleh wasit.

Para pemain Spurs meresponnya dengan bermain lebih menggila. Hasilnya? Selang enam menit kemudian, Luka Modric mengirim umpan terobosan pada Adebayor yang langsung berhadapan dengan Cech. Adebayor terjatuh karena dihadang Cech, beruntung ada Gareth Bale yang memanfaatkan bola liar menjadi gol.

Spurs mencoba untuk terus menyerang Chelsea. Harry Redknapp memasukkan Jermain Defoe untuk menggantikan Van der Vaart untuk menambah daya serang timnya.

Namun apa mau dikata, menit 77 Chelsea justru menjauh lewat gol Ramires. Umpan terobosan Mata kali ini tak disia-siakan pemain asal Brazil tersebut.

Mental para pemain Spurs terlihat jatuh setelah gol Ramires. Pelanggaran tak penting dilakukan oleh William Gallas dan menghasilkan tendangan bebas bagi Chelsea.

Dan dari tendangan bebas tersebut, Lampard sukses menaklukkan Cudicini lewat sepakan kerasnya dari jarak 30 yards. Gol yang sangat berkelas.

Chelsea akhirnya menutup pesta gol mereka di menit 94. Mata kembali menjadi kreator gol bagi timnya setelah umpan chipnya membuat Florent Malouda dengan mudah menjebol gawang Cudicini. Hasil ini membawa Chelsea melangkah ke final FA Cup 2011-2012 pada 5 Mei mendatang dengan menantang Liverpool.

Video Tottenham vs Chelsea 1-5 FA Cup 16 April 2012



0 comments:

Post a Comment