Gempa 7,3 Skala Richter Guncang Tasikmalaya

Posted by Android Gratis Wednesday, September 2, 2009 9 comments
Gempa 7,3  Skala Richter Guncang Tasikmalaya
Hari ini tepatnya pukul 14.55 WIB, kota Tasikmalaya di Jawabarat di guncang gempa dengan kekuatan 7,3 Skala Ritcher yang berpusat di 142 kilometer sebelah barat daya Tasikmalaya dengan kedalaman 30 KM dan ternyata gempa tersebut berpotensi terjadinya tsunami.

Getaran gempa terasa cukup keras di Jakarta, Jawa Barat selatan, Jawa Tengah Selatan, dan Yogyakarta intensitas gempa di Bali sama dengan yang dirasakan di sejumlah daerah seperti Tegal dan Subang. Intensitas gempa tinggi juga dirasakan di kawasan Puncak, Bogor, dan Sukabumi yakni hingga 6 MMI. Untuk lebih jelasnya saya tambahkan posisi letak gempa di Tasikmalaya tersebut :

Lokasi Gempa Tasikmalaya : 7.770°S, 107.324°E

Sumber Gempa Tasikmalaya :

95 km (60 miles) SSW of Bandung, Java, Indonesia
110 km (65 miles) SSE of Sukabumi, Java, Indonesia
115 km (70 miles) WSW of Tasikmalaya, Java, Indonesia
190 km (120 miles) SSE of JAKARTA, Java, Indonesia

Gambar Lokasi Gempa di Tasikmalaya



Gempa 7,3  Skala Richter Guncang Tasikmalaya

Gempa 7,3  Skala Richter Guncang Tasikmalaya

Video Lokasi Gempa di Tasikmalaya






9 comments:

thedollarcorner said...

iya Bro,
teman2 dikantor yang ada keluarga ataupun istrinya di jakarta pada heboh nelpon ke sana.
di makassar minggu lalu juga ada gempa kecil, temen yang cerita... wah Mudik jadinya gimana nie :)

Iklan Gratis said...

ah, lagi-lagi bencana alam. sepertinya negeri ini sangat bersahabat dengan hal yang satu ini. coba diingat-ingat, hampir tidak ada jeda antara bencana yang satu ke bencana yang lain. selalu saja terulang, dan meninggalkan trauma mendalam.

mungkinkah ini peringatan dari Yang Kuasa? ya, sudah seharusnya kita introspeksi diri.

Iklan Gratis

Anonymous said...

http://bojonglopang.comli.com/smilhttp://bojonglopang.comli.com/smile_blog/14.gife_blog/13.gifhttp://bojonglopang.comli.com/smile_blog/14.gifhttp://bojonglopang.comli.com/smile_blog/16.gifhttp:/http://bojonglopang.comli.com/smile_blog/19.gif/bojonglopang.comli.com/smile_blog/17.gifhttp://bojonglopang.comli.com/smile_blog/23.gifhttp://bojonglopang.comli.com/smile_blog/101.gif

Eri Ricaldo said...

Aku kok iya gak tahu sama sekali ya? Padahal kerja di rumah di lantai 2... turut berduka cita untuk sodara2 yg tertimpa musibah

Mengembalikan jati diri bangsa said...

Ini akibat lempengan benua oztrali terus menabrak lempengan yang ada di laut jawa, e benar gitu ya bamz??

Anonymous said...

wae orang orang yang beriman mari kita tobat jangan bikin onar ini kan bulan puasa apa lagi kemaren tasikmalaya babis aja di gucang gempa 7.3 skla ligter

Anonymous said...

semua itu terjadi karena ulah manusia bukan kah kita di wajipkan untuk ingat pada yang kuasa karena bumi ini udah tua dan gak mungkit kita hidup lagi mari kita berduka cita atas gempa di tasikmalaya kemaren semoga ini bermanfat bagi orang yang beriman

Iklan Gratis said...

duh.....
gempa kali ini sangat besar pengaruhnya...
apalagi dalam bulan suci ini...
semoga semua korban diberikan kesabaran, karena ini semata2 merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa.
semoga peristiwa ini bisa lebih mendekatkan diri kita dengan sang Khalik.

peristiwa ini benar2 membuat warga menjadi trauma untuk kembali kerumah masih2...
mereka sangat takut dengan gempa susulan...

semoga para korban meninggal dalam musibah ini diterima disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan agar lebih bersabar dan tabah...
Iklan Gratis

babesajabu said...

Turut berduka cita atas jatuhnya korban bencana gempa dan longsor. Semoga mereka yang di tinggalkan tabah menghadapi nya. Amin....

Post a Comment