Jumlah Korban & Kerusakan Akibat Gempa Tasikmalaya

Posted by Android Gratis Thursday, September 3, 2009 8 comments
Jumlah Korban & Kerusakan Akibat Gempa Tasikmalaya
Gempa 7,3 Skala Ritcher yang mengguncang Tasikmalaya pada pukul 14.55 WIB untuk saat ini telah menelan korban 42 Orang. Data ini didapat sampai dengan pukul 00.20 Wib tanggal 02 September 2009, jumlah korban gempa Tasikmalaya ini disampaikan oleh Priyadi Kardono yang menjabat Humas Badan Penanggulangan Bencana Nasional dengan perincian sebagai berikut : Korban tewas 15 orang di Cianjur, 4 orang di Garut, 2 orang di Sukabumi, 8 Orang di Tasikmalaya, 8 orang di Bandung, bandung Barat 1 orang, Bogor 2 orang, Ciamis 2 orang.

Tentunya jumlah korban gempa tersebut akan bertambah mengingat masih banyak korban yang belum terdata atau belum dievakuasi dikarenakan aliran listrik terputus sehingga menyulitkan proses pencarian korban bencana gempa tersebut. Khusus untuk kawasan Tasikmalaya sendiri jumlah korban gempa ini meliputi, Kecamatan Cipatujah diketahui sebanyak 7 orang, di Kecamatan Cigalontang 5 orang, dan 21 lainnya luka-luka.

Selain korban jiwa gempa di Tasikmalaya ini telah menelan kerusakan harta benda seperti rumah, sarana umum dan lain sebagainya. Untuk saat ini terdata kurang lebih 900 rumah dinyatakan ambruk akibat goncangan 7,3 skala ritcher tersebut dan 512 rumah lainnya masuk kategori kerusakan ringan, informasi ini disampaikan oleh Iwa Kustiwa yang menjabat Humas Kabupaten Tasikmalaya.

Tempat atau lokasi terparah akibat gempa di Tasikmalaya ini terjadi di Cigalontang, Cipatujah dan Cisaup. Jumlah korban maupun kerusakan akibat gempa, menurut Iwa, baru terdapat di tiga kecamatan ini. Sisanya, sebanyak 15 kecamatan lainnya hingga kini belum memberikan informasi mengenai korban maupun kondisi bangunan.

Video bangunan rusak akibat gempa di Tasikmalaya







8 comments:

Mengembalikan jati diri bangsa said...

Ikut prihatin...
Mudah2an ada solidaritas dari blogger tanah air untuk membantu mereka

AISHALIFE-LINE said...

Ya Allah....musibah lagi.turut prihatin bro.Indonesia tak henti-hentinya mengalami cobaan entah itu dari musibah alam maupun dari musibah diri sendiri.

jalandakwahbersama said...

Assalamu'alaikum,
Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Mari kita semua mendoakan, agar semua korban gempa Tasikmalaya, dikaruniai ketabahabn kekuatan dan kesabaran. Bagi korban yg meninggal dunia, semoga diampini semua dosa-dosanya, amin

Zippy said...

Huhuhu, gak henti2'x cobaan pada negeri ini....
Hmmm, kita ambil hikmahnya aja...
Semoga aja nggak ada lagi kejadian2 seperti ini lagi...
Gue turut berduka :a:

Iklan Gratis said...

ah, lagi-lagi bencana alam. sepertinya negeri ini sangat bersahabat dengan hal yang satu ini. coba diingat-ingat, hampir tidak ada jeda antara bencana yang satu ke bencana yang lain. selalu saja terulang, dan meninggalkan trauma mendalam.

mungkinkah ini peringatan dari Yang Kuasa? ya, sudah seharusnya kita introspeksi diri.

Iklan Gratis

NURA said...

salam sobat
semoga cobaan ini berakhir di bulan suci ini,semoga,,,,ngga ada gempa lagi amiin.

bisnis pulsa eranet ala jidat said...

ikut prihatin.. kok gempa menh ya? kapan berhenti? apakah ini hukuman ato cobaan?

vie_three said...

benar-benar ikut prihatin, saat itu aq taunya dari mbak fanny kalau gempa..... hikz-hikz

Post a Comment