Inilah Koleksi Label Pertama Minuman Coca Cola

Posted by Android Gratis Sunday, September 20, 2009 8 comments
Label Pertama Minuman Coca Cola
Coca-Cola pertama kali diperkenalkan pada tanggal 8 Mei 1886 oleh John Styth Pemberton, seorang ahli farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Dialah yang pertama kali mencampur sirup karamel yang kemudian dikenal sebagai Coca-Cola. Frank M. Robinson, sahabat sekaligus akuntan John, menyarankan nama Coca-Cola karena berpendapat bahwa dua huruf C akan tampak menonjol untuk periklanan. Kemudian, ia menciptakan nama dengan huruf-huruf miring mengalir, Spencer, dan lahirlah logo paling terkenal di dunia.

Dr. Pemberton menjual ciptaannya dengan harga 5 sen per gelas di apotiknya dan mempromosikan produknya dengan membagi ribuan kupon yang dapat ditukarkan untuk mencicipi satu minuman cuma-cuma. Pada tahun tersebut ia menghabiskan US$46 untuk biaya periklanan. Pada tahun 1892, Pemberton menjual hak cipta Coca-Cola ke Asa G. Chandler yang kemudian mendirikan perusahaan Coca-Cola pada 1892.

Chandler piawai dalam menciptakan perhatian konsumen dengan cara membuat berbagai macam benda-benda cinderamata berlogo Coca-Cola. Benda-benda tersebut kemudian dibagi-bagi di lokasi-lokasi penjualan penting yang berkesinambungan. Gaya periklanan yang inovatif, seperti desain warna-warni untuk bus, lampu gantung hias dari kaca, serta serangkaian cinderamata seperti kipas, tanggalan dan jam dipakai untuk memasyarakatan nama Coca-Cola dan mendorong penjualan.

Itulah awal sejarah terkenalnya minuman coca cola tersebut, tahukah anda seperti apakah label awal dari minuman coca cola tersebut, cek disini :

Label Pertama Minuman Coca Cola

Label Pertama Minuman Coca Cola
Tambahan :
Membantu sobat saya zippy dalam kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, semoga saja kontesnya bisa berhasil.




8 comments:

Zippy said...

Wah, makasih banget sob udah dibantu, heheh...
Kalo menang, ntar dibagi2 hadiahnya :)

Btw, itu beneran label awal Coca Cola yah..??
Wedew, kayak'x jaman baheulo punya, xixixiix....

jhonson blog said...

selama ini gw gak tau sejarahnya.cuman tau minum saja.wkwkwk

dg-studio said...

coca-cola adalah perusahaan yang paling fleksibel dan bisa berganti-ganti menyesuaikan dengan budaya setempat, bahkan bisa menembus cina yang terkenal tertutup, padahal pepsi aja gak bisa.

patut ditiru oleh kita semuana

BlaGabloGer said...

Coca-Cola emang keren ya marketingnya,, :c: pernah ada salah satu temen ngebahas tentang coca cola juga saat kuliah investasi,,

genial said...

Mohon samudera jiwa kakanda, bisa saling merdeka-memerdekakan dan dengan begitu akan lebih lapang jalan tuk memperoleh pengampunan Allah.

mohon maaf lahir dan bathin :)

Daily Health Guider said...

Kerenn..kapan indonesia bisa kek gini? Hahay... :D

mel said...

wah keren bamz..benr dech saluto,,

online online said...

disini jg ada tuh design jamu nyonya menir,,keren kan,,hehhee

Post a Comment