Informasi Terbaru Jumlah Korban Gempa Sumbar

Posted by Android Gratis Friday, October 2, 2009 0 comments
Informasi Terbaru Jumlah Korban Gempa Sumbar
Informasi terbaru jumlah korban gempa 7.6 SR Sumbar sampai hari ini Jumat (02/10) masih simpang siur, Pusat Krisis Departemen Sosial menyebutkan jumlah korban tewas mencapai 464 orang sementara data lainnya menyebutkan jumlah korban meninggal akibat gempa sudah lebih dari 500 orang yang pasti jumlah korban tewas akan terus bertambah.

Jumlah Korban tewas terbanyak ada di Padang dan Pariaman. Dua kota ini memang berada paling dekat dengan pusat lindu yang berada di koordinat 0,84 Lintang Selatan, 99,65 Bujur Timur, 57 kilometer barat daya Pariaman.

Korban meninggal banyak ditemukan tertimbun di ruruntuhan bangunan. Contohnya di Hotel Ambacang dan gedung lembaga pendidikan GAMMA di Jl Proklamasi, Tarandam, Padang. Diperkirakan ada 60 pelajar yang sedang mengikuti les ketika gempa dahsyat terjadi sebanyak 7 orang berhasil diselamatkan dan 19 orang sudah dinyatakan tidak bernyawa, namun, para orangtua masih berharap anak-anak mereka diselamatkan.

Gedung dua lantai itu amblas pada saat gempa 7,6 skala Richter mengguncang Sumbar ketika gempa terjadi, sebagian siswa berlari ke lantai atas, sebagian lagi lari keluar gedung. Mereka terjebak di tangga dan di pintu sehingga terperangkap dalam reruntuhan.

Nama-nama tempat yang memakan korban paling banyak akibat gempa adalah bimbingan belajar Gamma dan Hotel Ambacang yang menimbun sekitar 200 orang serta hotel bintang empat di sebelahnya, hotel Bumiminang.

0 comments:

Post a Comment