Setelah Sumbar Giliran Jambi Bengkulu di Goncang Gempa 7.0 SR

Posted by Android Gratis Thursday, October 1, 2009 1 comments
Jambi di goncang gempa dengan kekuatan 7.0 SR
Musibah gempa yang melanda Indonesia belum juga berkesudahan, setelah hari rabu (30/09) September kemarin Sumatera Barat di goncang gempa berkekuatan 7.6 Skala Ritcher, tadi pagi tepatnya Senin (01/10) pukul 08.52 WIB giliran Jambi Bengkulu di goncang gempa dengan kekuatan 7.0 SR, sumber gempa di Jambi Bengkulu berpusat di 46 km tenggara Sungaipenuh, Jambi, atau 54 km Mukomuko, Bengkulu dengan koordinat 2,44 Lintang Selatan dan 101,59 Bujur Timur dengan pusat di darat pada kedalaman 10 kilometer. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Belum banyak informasi terbaru gempa Jambi Bengkulu ini, begitupun gambar atau video kejadian gempa Jambi Bengkulu ini belum banyak beredar, termasuk jumlah korban gempa Jambi Bengkulu pun masih belum terindenfikasi, apalagi pemerintah pusat masih disibukkan dengan identifikasi dan evakuasi korban akibat gempa di Sumbar.

Gempa 7.0 SR yang menggoncang Jambi Bengkulu adalah gempa kedua terbesar yang terjadi di Sumatera dalam 24 jam terakhir dimana rabu sore kemarin gempa berkekuatan 7.6 SR mengguncang wilayah Sumatera Barat.

1 comments:

Jidat said...

gempa maneh ya/

Post a Comment