MTQ Nasional 2012 Dilaksanakan di Ambon 9-20 Juni

Posted by Android Gratis Saturday, March 31, 2012 0 comments
Masih seputar informasi tentang Bengkalis, bila sebelumnya saya posting Bengkalis Tuan Rumah MTQ Provinsi Riau ke-31 Tahun 2012 dan Bupati Buka MTQ Kecamatan Bantan Ke-XVII Tahun 2012 maka kali ini saya akan mengulas sedikit tentang MTQ Nasional 2012.

Informasi mengenai pelaksanaan MTQ Nasional 2012 didapatkan dari MTQ NASIONAL KE-XXIV DILAKSANAKAN DI AMBON 9-20 JUNI. Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional atau MTQN ke-XXIV tahun 2012 secara resmi akan diselenggarakan di kota Ambon, Maluku.

Semakin dekatnya waktu pelaksanaan maka perlu dilihat perkembangan persiapan-persiapan yang telah dilakukan masing-masing Kementrian/Lembaga terkait di tingkat Pusat, perkembangan persiapan-persiapan yang telah dilakukan di tingkat Daerah, serta mengindetifikasi permasalahan yang dihadapi dalam rangka persiapan penyelenggaraan MTQ Nasional XXIV 2012 di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Khusus untuk Provinsi Riau sendiri dalam rangka mensukseskan perhelatan akbar MTQ Nasional akan mengirimkan kurang lebih 42 peserta, terdiri dari cabang Tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Qiraat, Canet (cacat netral), Hifzil 1 juz sampai 30 juz, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, M2IQ dan Khattil Qur'an.

Sedangkan utusan dari Kabupaten Bengkalis yang memperkuat kafilah Riau diisi oleh empat putra-putri daerah, M. Dalimanul Hakim (Kec. Bantan), Nurul Aulia Rizqi (Kec. Bengkalis), Eka Purnama Dewi (Kec. Bantan) dan Mardiana (Kec. Mandau).

0 comments:

Post a Comment