Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2012

Posted by Android Gratis Friday, March 30, 2012 0 comments
Olimpiade Sains Kuark (OSK) merupakan ajang kompetisi sains nasional untuk seluruh siswa SD/MI. Diadakan setiap tahun untuk menjadi tolak ukur pencapaian pembelajaran sains yang diikuti oleh siswa SD/MI se-Indonesia. Pertama kali diadakan pada tahun 2007. 

Memasuki tahun ke-6 penyelenggaraan OSK atau Olimpiade Sains Kuark, terhitung sudah lebih dari 250.000 siswa yang pernah mengikutinya dan ada 1.500 di antaranya yang mampu memasuki babak final. Tentunya anak-anak ini adalah anak-anak yang luar biasa, mereka memiliki kemauan yang kuat, daya saing yang baik dan juga kesukaan kepada ilmu sains.

Pada kesempatan yang sama Anis Baswedan, Rektor Paramadina mengatakan bahwa menanamkan kecintaan siswa untuk mengamati sekitarnya adalah aspek penting dalam pembentukan karakternya. "Kami sangat menghargai upaya Kuark dan OSK menciptakan sebuah sarana yang positif untuk membangun kecintaan anak-anak terhadap sains sejak usia dini. Ditambah dengan dorongan dan inspirasi yang dibagikan oleh para pendidik maupun orang tua yang mencintai pendidikan, maka kita bisa optimis bahwa anak-anak kita dapat menjadi generasi yang lebih baik di masa mendatang”, ungkapnya

0 comments:

Post a Comment