Sturgeon Atlantic Ikan Purba Terdampar di Pantai South Carolina

Posted by Android Gratis Friday, March 30, 2012 0 comments
Informasi kali ini yang ingin saya sampaikan setelah sebelumnya saya bahas seputar film The Raid maka kali ini kita akan lihat sebuah fenomena alam di Pantai South Carolina, yakni dengan terdamparnya ikan purba bernama Sturgeon Atlantic. Sesosok makhluk aneh dari lautan terlihat terdampar di pantai Folly di South Carolina. Bentuknya yang aneh, membuat warga bertanya-tanya. Makhluk apakah itu gerangan? Makhluk spesies baru kah?

Banyak orang ketika baru melihat makhluk itu, pasti merasa takut karena menyeramkan. Meski begitu, sejumlah kalangan ilmiah malah menganjurkan agar jangan takut pada hewan ini. Pawnation AOL, seorang dokter hewan dari akuarium South Carolina mengidentifikasi makhluk ini sebagai sturgeon, yaitu semacam ikan purba, dimana ikan ini termasuk famili ikan bertulang tertua yang masih hidup.


Sturgeon Atlantik masuk ke dalam famili Acipenseridae. Mereka bisa ditemui di sungai, danau, dan pantai subtropis, dengan iklim yang sedang. Sturgeon Atlantik kebanyakan ditemukan di daerah Eurasia dan Amerika Utara. Ukuran sturgeon biasanya sangat besar. Sturgeon yang terdampar di pantai South Carolina ini diduga berasal dari Samudra Atlantik. Ukuran Sturgeon Atlantik yang terdampar ini memiliki panjang 4,5 meter dan berat 362,8 kg.

0 comments:

Post a Comment