Informasi Lengkap Jambi Pasca Gempa 7.0 SR

Posted by Android Gratis Saturday, October 3, 2009 1 comments
Informasi Lengkap Jambi Pasca Gempa 7.0 SR
Jambi yang pada hari kamis pagi terkena gempa 7.0 SR menyisakan trauma yang mendalam bagi warganya. Gempa dengan kekuatan 7.0 SR tersebut telah memporak-porandakan Jambi dan sekitarnya khususnya Kerinci. Informasi lengkap Jambi pasca gempa yaitu dari 5 kecamatan di Jambi sedikitnya 465 rumah penduduk rusak berat, 984 rusak ringan, 59 rusak total atau ambruk. Gempa Jambi juga merusak bangunan masjid, sebanyak 14 masjid rusak berat. Sarana umum yaitu, dua gedung pemuda, rumah adat ambruk, dan satu puskesmas di Kecamatan Gunung Raya juga ambruk.

Selain itu data dari Dinas Pendidikan di Kecamatan Gunung Raya menyebutkan akibat gempa Jambi dinyatakan 38 sekolah mengalami kerusakan dengan perincian sebagai berikut, 8 bangunan SD rusak berat, 2 bangunan SMP rusak berat, 1 banguan juga rusak berat sedangkan 28 gedung sekolah lainnya mengalami kerusakan ringan.

Dan ternyata sampai saat ini pemerintah pusat belum sama sekali membantu padahal korban bencana gempa Jambi sangat membutuhkan bahan makanan, selimut, dan tenda dikarenakan sampai detik ini pemerintah pusat masih serius menangani evakuasi korban gempa di Sumbar.

1 comments:

Zippy said...

Wah..gak padang, jambi juga kena rupanya....
Kasian banget yah, turut prihatin....
Semoga aja semua'x diberi ketabahan. Amin :)

Post a Comment