Puisi Hari Kartini Berjudul Aku Bukan Kartini

Posted by Android Gratis Friday, April 20, 2012 0 comments
Mencoba menambah postingan tentang puisi hari Kartini yang tidak lama lagi akan kita peringati, sebelumnya pastikan terlebih dahulu membaca koleksi puisi Hari Kartini namun bila merasa kurang dengan puisi kartini terbaru 2012 tersebut, silahkan baca terus postingan ini karena akan saya share puisi hari kartini berjudul "Aku Bukan Kartini".

Puisi Aku Bukan Kartini ini karya Nununk Maris salah seorang penulis fiksi di fiksi kompasiana, semoga saja puisi hari kartini terbaru ini bisa mengobati keingin tahuan akan pentingnya peran Kartini dalam emansipasi wanita.

AKU BUKAN KARTINI
Karya Nununk Maris

Semua sudah aku lakukan

memikul beban perasaan

menjaga hati

menawar senyum

bukan kah aku sudah melakukannya dengan baik?

…termasuk menuruti kesetaraan yang tak pernah setara

…termasuk menunduk dalam keputusan tanpa bisa memutuskan

…termasuk menghela nafas panjang, berdehem tanpa boleh berdecak

Ck!!

lalu

dimana posisiku

yang katanya aku sudah boleh angkat dagu

aku sudah boleh ini itu

aku lepas

jeruji ?

mengapa perasaan ini melemahkan ku

apa karena..

aku sudah lama menikmati kungkungan

lalu aku tak ingin mengubah semuanya?

mengapa aku tak bisa seperti kartini?

yang punya kekuatan mengakhiri semuanya?

Oh,,,kartini…hadirlah didiriku..

walau aku bukan kartini harapan mu

aku tetap ingin seperti mu..

kartini,..

22;45 wib,

karena aku perempuan

Demikianlah puisi hari kartini berjudul aku bukan kartini tersebut, moga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment